Kota Bekasi News

Sunday, March 15, 2009

Purwadi: Memperjuangkan Kebutuhan Rakyat Jauh Lebih Krusial

R.M. PURWADI, SH. MH.
Caleg No. 6 Partai Demokrat 
DPRD Jawa Barat dapil Kota Bekasi & Kab. Bekasi


Bekasi - www.dobeldobel.co.cc
Praktisi hukum satu ini memang sangat demokratis, termasuk dalam kesehariannya. jadi wajarlah di tengah keluarganya pun sang caleg bisa berbeda partai dengan anak dan istrinya. Bahkan istrinyapun menjadi caleg untuk partai lain yakni PMB. Sering Purwadi dan istrinya melakukan diskusi dan terkadang adu argumentasi serta debat dalam keluarga untuk mengasah kemampuan tanpa harus menimbulkan konflik. Karena kebiasaanya itulah maka keluarganya pun menjadi biasa menerima perbedaan. Purwadi memang pantas disebut seorang suami dan ayah yang sangat demokratis bagi keluarganya.
Biarpun begitu ia tak lepas memenuhi kebutuhan keluarganya akan pendidikan. Terbuktinya anak-anak dan istrinya sangat didukung untuk memperoleh pendidikan nyang sesuai dengan keinginan dan bakat mereka. Satu anaknya kini menjadi salah satu asisten dokter gigi, yang lainnya kuliah tak beda jauh dengan sang ayah, yakni bidang hukum. Sedangkan istrinya sendiri, aadalah seorang ibu rumah tangga yang mulai peduli dengan dunia politik, terutama dengan Partai matahari bangsa.

Kepeduliannya pada lingkungan masyarakat terlihat dari kiprahnya sehari-hari.Sebagai pengacara ia selalu berjuang untuk mereka yang membutuhkan sekalipun masalahnya sedemikian pelik untuk bisa diatasi. Seperti beberapa waktu yang lalu, ia menjadi pengacara klien yang terkena masalah kasus pelecehan seksual dan pemerkosaan atas anak di bawah umur. Sang klien yang juga termasuk anak di bawah umur ini diusahakan oleh Purwadi agar tidak mendapatkan tindakan hukum yang terlalu berat. Karena pertimbangan faktor usia, saat pengadilan dilaksanakan maka pembelaan yang dilakukan oleh Purwadi berhasil dengan kepuasan keluarga klien yang melihatnya merupakan perlakuan hukum yang adil.

Namun begitu sang pengacara ini masih saja kurang dalam melakukan dharma baktinya buat masyarakat luas. Itulah sebabnya ia ingin mengabdikan diri di dunia politik, demikian cetusnya saat di temui di kantor DPC Partai Demokrat Kota Bekasi. Usahanya yang tak pernah henti di bidang bantuan hukum, akan dia lanjutkan dalam skala yang lebih besar, yakni rakyat Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi.

Baginya warga Bekasi memang perlu bantuan payung hukum, karena pada kenyataan di lapangan, Pemerintahan Daerah Provinsi Jabar masih belum adil dalam memperlakukan dan mengeluarkan kebijakan buat Kota dan kabupaten Bekasi. Apalagi melihat sumber daya alam Kabupaten Bekasi yang lumayan besar dan juga pendapatan pajak Kota Bekasi dari pajak kendaraan maupun pajak reklame dimana pemerintahan Provinsi Jabar masih mendapatkan porsi yang lebih besar, yakni 70:30. Padahal seharusnya dibalik, demi kemajuan Kota dan Kabupaten Bekasi, maka porsi jatah pendapatan asli baik dari pajak dan minyak bumi adalah 70 untuk Kota/Kabupaten Bekasi dan 30 untuk pemda Jabar.

Dan itu berarti harus memperbaiki peraturan daerah di tingkat provinsi. Tentunya juga tak lupa mempertimbangkan daerah lain yang tertinggal atau masih lemah tingkat produktivitasnya. Masalahnya adalah, Kota Bekasi dan Kabupaten Bekasi tidak akan bisa maju bila segala sesuatu mengenai pendapatan asli daerah harus selalu mengalir ke pusat maupun provinsi. Penerapan UU Otonomi Daerah sepertinya memang belum bisa dinikmati sepenuhnya oleh warga Bekasi.

No comments:

Post a Comment

Pemerintah Kota Bekasi

dobeldobel.com - webrizal.com

My weblink