Kota Bekasi News

Friday, November 27, 2009

Sejumlah Ruas Jalan Cikarang Dipadati Konvoi Takbiran

Cikarang, Bekasi (ANTARA News) - Suasana malam takbiran jelang Idul Adha di pusat kota Cikarang, Kabupaten Bekasi, Jawa Barat (Jabar), Kamis berlangsung meriah meski diwarnai sejumlah pelanggaran lalu lintas.

Pantauan ANTARA, di ruas jalan raya Industri Cikarang, umat Islam setempat dengan puluhan mobil dengan bak terbuka mengumandang takbir memuji kebesaran Allah sebagai visualisasi suka cita menyambut Idul Adha 1430 Hijriah.

Meski aparat kepolisian setempat sudah memberikan larangan konvoi kendaraan pada malam takbiran, tampaknya tidak dihiraukan sebagaian warga Kabupaten Bekasi.

Keramaian juga terjadi di beberapa wilayah di Kabupaten Bekasi, salah satunya di sekitar simpang pintu tol Cibitung yang mengalami kepadatan sepanjang 300 meter di kedua sisi arahnya

Kemacetan lalu lintas di sekitar lokasi itu disebabkan oleh limpahan kendaraan dari ruas tol Jakarta-Cikampek, Jalan Raya Industri Cikarang, Jalan Raya Kalimalang Tambun, dan Jalan Industri Jababeka.

Kepadatan di simpang tol Cibitung diakibatkan oleh tidak adanya lampu lalu lintas dan rambu penunjuk jalan. Akibatnya empat petugas Kepolisian Sektor (Polsek) Cibitung mengatur arus lalu lintas secara manual.

"Kenaikan jumlah kendaraan belum terlalu banyak tapi sudah termasuk ramai. Per menitnya sekitar 50 kendaraan. Kami sudah menempatkan petugas untuk antisipasi kepadatan," ujar Kepala Unit (Kanit) Lantas Polsek Cibitung, AKP Samsar, di Cibitung, Kamis malam.

Pihaknya memprediksikan jumlah kendaraan di lokasi tersebut akan terus meningkat hingga pukul 00.00 WIB nanti.

Dikatakan Samsar, bagi pengendara mau pun penumpang yang melanggar ketertiban berlalulintas, pihaknya hanya melakukan upaya peneguran tanpa dijatuhkan sanksi.

"Kami hanya melakukan tindakan persuasif kepada para pelanggar lalu lintas. Kami ingatkan mereka untuk tetap mengutamakan keselamatan dalam berkendaraan," ujarnya.

Sementara di ruas jalan raya Kalimalang, Kecamatan Tambun Selatan mulai dari simpang Cibitung hingga memasuki perbatasan Kota Bekasi, ramai dilalui kendaraan roda dua sejak pukul 18.30 WIB.

Kepadatan nampak terpantau di simpang Perumahan Legenda, Kecamatan Tambun Selatan, dan simpang jalan raya Joyomartono, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Ruas jalan sepanjang lebih kurang 15 KM tersebut didominasi arus kendaraan roda dua yang datang dari arah Cibitung dan Kota Bekasi. Kepadatan di dua lokasi tersebut mencapai lebih dari 500 meter akibat dua jalur kendaraan yang saling berpapasan. (*)

No comments:

Post a Comment

Pemerintah Kota Bekasi

dobeldobel.com - webrizal.com

My weblink