Kota Bekasi News

Saturday, May 29, 2010

Polres Kab Bekasi Bekuk 6 Pencuri Motor Bersenjata Api

CIKARANG--MI: Aparat Polres Metro Bekasi, Jawa Barat, menangkap enam pelaku curanmor bersenjata api, satu pelaku terpaksa ditembak pada kaki kiri karena melakukan perlawanan.

Kasat Reskrim Polrestro Bekasi, Kompol Ade Ary Syam Indradi, di Bekasi, Jumat (28/5), mengatakan pelaku masing-masing bernama Cepi Indra Jaya, Herwansyah, Yuti Dialufi, Ahmad Junaedi, Iwan Efendi, dan Bagus.

"Para pelaku kami bekuk secara bersamaan di rumah kontrakan milik Herwansyah di Kecamatan Pondok Gede, Kota Bekasi pada Kamis (27/5) 2010. Sementara pelaku Bagus terpaksa kami tembak karena mencoba melarikan diri," katanya.

Dikatakan Ade, para pelaku mengaku telah mencuri 20 sepeda motor di kawasan Bekasi dan Jakarta Timur. Aksi pencurian terakhir yang dilakukan para pelaku terjadi pada 19 Januari 2010 di Jalan Raya Bintara RW12 Kelurahan Kranji, Kecamatan Bekasi Barat, Kota Bekasi.

"Dalam aksinya, pelaku membagi kawanannya ke dalam dua tim. Yang pertama sebagai eksekutor pencurian dan satu tim lainnya berperan sebagai pengawas lapangan. Pelaku kerap membawa senjata api rakitan dan senjata tajam untuk melukai korban," katanya.

Ade menambahkan, dari tangan pelaku pihaknya mengamankan tiga motor, masing-masing jenis Jupiter MX nomor polisi B 6547 RHW, Jupiter MX B 6023 KRA, dan Vixion B 3254 NVI. Selain itu, empat kunci leter T, linggis, satu senjata api, pisau, dan martil.

"Pelaku kami jerat Pasal 363 KUHP pidana dengan ancaman penjara di atas 10 tahun," katanya.
(Ant/OL-04)

No comments:

Post a Comment

Pemerintah Kota Bekasi

dobeldobel.com - webrizal.com

My weblink