Kota Bekasi News

Monday, June 21, 2010

Mantan Sekda Kab. Bekasi Tewas Gantung Diri

DIDUGA STRES DENGAN STROKE YANG DIDERITA

BEKASI, (PRLM).- Mantan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Bekasi yang juga mantan calon Bupati Bekasi pada Pilkada 2007, Memet Rochimat (53), ditemukan tewas gantung diri di kamar mandi lantai dua rumahnya, Jln. Perum Persada Kemala RT 6/12, Kelurahan Jakasampurna, Kec. Bekasi Barat, Kota Bekasi, Senin, (21/6) pagi. Jenazah Memet yang tergantung oleh seutas kabel listrik ditemukan pertama kali oleh anggota keluarganya sekitar pukul 09.00 WIB.

Kejadian ini menggemparkan warga di sekitar rumah Memet. Sebab, selama ini Memet terkenal sebagai pria yang baik dan ramah. Terlebih, pihak keluarga mengaku tidak ada masalah berat yang sedang dihadapi Memet akhir-akhir ini. Menurut salah seorang putrinya, Irma, Memet sempat meminta tidur sendirian. Selain itu, dia juga sempat meminta Irma agar membangunkannya pukul 08.00 WIB. Namun, saat akan dibangunkan, Irma malah menemukan ayahnya telah tewas tergantung dengan seutas kabel listrik yang diikatkan ke atap kamar mandi.

Meski demikian, sejumlah orang menduga Memet nekad melakukan aksi bunuh diri karena stres dengan penyakit stroke yang dideritanya. Selain itu, ada pula sejumlah pihak yang menduga kematian tidak wajar Memet terkait dengan kegagalannya menjadi bupati pada pemilu Kabupaten Bekasi 2007 lalu. Meski saat ini menjabat sebagai salah satu staf di Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara, kegagalannya menjadi orang nomor satu di Kabupaten Bekasi diduga menjadi pukulan keras baginya. Saat itu, Memet bersama pasangannya, Jejen Sehuti berada pada urutan kedua perolehan suara.

Selain warga, sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi juga mengaku terkejut dengan kepergian almarhum secara mendadak. Bupati Bekasi, Sa'aduddin, yang sempat bersaing pada pemilu 2007 mengaku sangat kaget mendengar kabar kematian Memet. Menurut dia, Memet adalah orang yang berjasa besar dalam membangun Kabupaten Bekasi. "Hubungan kami masih baik. Makanya saya kaget dengar berita ini," kata Sa'aduddin. Sejumlah pejabat juga tampak bergantian melayat di rumah duka.

Sementara itu, Kapolsek Bekasi Barat, AKP Budianto mengatakan, tidak menemukan tanda-tanda bekas kekerasan pada tubuh Memet. Dengan demikian, kuat dugaan korban meninggal murni karena bunuh diri. Meski demikian, pihaknya masih terus menyelidiki motif di balik langkah nekad Memet mengakhiri hidup dengan gantung diri ini. "Masih akan kami selidiki lebih lanjut motivasi korban melakukan hal ini," kata Budianto. Rencananya, jenazah akan dikebumikan di kampung halamannya di Kuningan. (A-155/das)***

Berita sejenis


Eks Sekda Bekasi Gantung Diri

BEKASI- Mantan Sekretaris Daerah Kabupaten Bekasi Memet Rochimat mengakhiri hidupnya dengan cara tragis. Dia ditemukan tergantung di kamar mandi oleh keluarganya Senin pagi sekira pukul 10.00 WIB.

Kapolsek Bekasi Barat AKP Budianto mengatakan, korban tewas akibat jeratan kabel di leher. Belum diketahui motif dari Memet untuk mengakhiri hidupnya.

“Korban ditemukan di pintu kamar mandi dan ditemukan oleh keluarganya,” kata Budianto kepada wartawan di rumah duka, Perumahan Elit Persada kemala, Jakasampurna, Bekasi Barat, Senin (21/6/2010).

Sementara itu, salah seorang tetangga korban yang enggan disebutkan namanya mengatakan, korban diduga nekat gantung diri akibat stres setelah kalah dalam pemilihan Bupati Kabupaten Bekasi pada 2007-2012.

“Dia dikabarkan sudah mengeluarkan uang Rp40 miliar lebih. Untuk kesehariannya saja dia lebih banyak mengurung diri di dalam rumah,” tandasnya.

Pantauan di rumah duka, sejumlah kerabat korban sudah memenuhi halaman perumahan mewah ini. Bupati Bekasi Sadudin dan jajaran juga terlihat mendatangi kediaman.(kem)
Sumber : Fahmi Firdaus - Okezone.com

No comments:

Post a Comment

Pemerintah Kota Bekasi

dobeldobel.com - webrizal.com

My weblink